Namanya Masuk Daftar Penceramah Radikal, Ustaz Abdul Somad: Radikal Itu Kalau Ibu-ibu Kesulitan Cari Minyak Goreng dan Tempe

  • Bagikan
Ustaz Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) angkat bicara setelah namanya disebut-sebut masuk dalam daftar penceramah radikal.

UAS tampak santai menanggapi hal itu. Alih-alih marah UAS justru dengan nada bercanda menyatakan, kategori radikal adalah kondisi di mana Ibu-ibu kesulitan mendapatkan minyak goreng. Meski dengan nada bercanda namun ini bisa menjadi sindiran keras buat pemerintah.

Harus diakui, saat ini sejumlah wilayah di Indonesia tengah mengalami krisis minyak goreng yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir.

Saking langkanya kebutuhan pokok yang satu ini, ibu-ibu bahkan rela mengantre hingga berjam-jam demi mendapat minyak goreng dengan harga yang terus meroket.

“Radikal itu adalah ibu-ibu sekarang, yang radikal itu kalau ibu-ibu kesulitan mencari minyak dan tahu tempe, itu radikal loh!” kata UAS di kanal YouTube Karni Ilyas Club berjudul MASUK DAFTAR USTADZ RADIKAL // USTAD ABDUL SOMAD : “MAZHAB SAYA MAZHAB PERSAUDARAAN! dikutip Populis.id Kamis (10/3/2022).

UAS mengatakan sepengetahuan dirinya, tidak ada ustadz di Indonesia yang menentang pancasila sebagai dasar negara, atau penceramah yang menghasut orang untuk mengacaukan keamanan negara.

Teman-teman sesama penceramah kata dia sepakat bahwa pancasila adalah dasar negara yang sah. Untuk itu dia keberatan dengan daftar nama penceramah radikal itu.

Adapun UAS beserta ratusan nama penceramah lainnya masuk dalam daftar penceramah radikal, bocornya daftar itu sempat bikin geger publik, daftar nama penceramah radikal itu pertama kali dibeberkan Ustadz Felix Siauw, lewat sebuah unggahan di instagram pribadinya. Di antara 180 nama itu ada nama UAS dan Felix.

  • Bagikan