Hendak Tarik Jangkar, ABK Kapal Tongkang Terpeleset dan Jatuh ke Laut

  • Bagikan
Basarnas Kendari menyiapkan tim untuk membantuk melakukan pencarian ABK kapal tongkang yang terpeleset dan terjatuh ke laut.

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Tongkang TB SOP 1008 bernama Sutriadi (25) terjatuh ke laut. Insiden itu terjadi ketika sedang menarik jangkar di Pelabuhan JT Ramadhan di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (27/3), sekira pukul 07.15 wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkap kejadian itu melalui Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Minggu (27/3).

“Pada Hari Minggu, (27/03) sekira pukul 10.50 wita, Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Bapak Hariadin. Selaku Agen kapal melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal Man Over Boat (MOB) 1 orang ABK TB SOL 1008, Tongkang Bg LL 2502. Kejadiannya saat sedang menarik jangkar terjatuh ke laut di Pelabuhan JT Ramadhan, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konsel,” ungkapnya.

Pada Minggu (27/3), sekitar pukul 07.15 wita, nakhoda kapal memerintahkan korban atas nama Sutriadi selaku Mualim 2 untuk mengangkat jangkar kapal. Nah, saat menarik jangkar tersebut, korban terpeleset dan jatuh ke laut.

Pencarian telah dilakukan oleh kru kapal. Namun, hingga informasi ini diterima Minggu, (27/3) sekitar pukul 13.00 wita, hasilnya masih nihil

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 11.00 wita, tim rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan rescue car membawa 1 unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan Search and Rescue (SAR),” bebernya.

  • Bagikan