Pasca Menampar Chris Rock, Will Smith Mundur dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences

  • Bagikan
Aktor Will Smith menampar komika Chris Rock di panggung Oscar 2022.

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Will Smith memutuskan untuk mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences setelah menampar Chris Rock saat upacara Oscar pada Minggu 27 Maret 2022.

Dikutip dari Variety, keputusan Will Smith setelah alami kritikan paling parah sepanjang karirnya.

Dalam sebuah pernyataan, Smith menyebut tindakannya menampar Chris Rock sebagai sesuatu yang tidak dapat dimaafkan.

Dia juga mengatakan bahwa akan menerima konsekuensi tambahan apa pun yang dianggap pantas oleh Dewan Gubernur Academy.

“Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah,” kata Smith.

“Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan kesempatan bagi pemenang lain untuk merayakan pekerjaan mereka yang luar biasa. Saya patah hati,” lanjutnya.

Smith juga mengakui bahwa tindakannya telah mengganggu pemenang lain di Academy Awards ke-94.

“Saya ingin mengembalikan fokus pada mereka yang pantas untuk mendapatkan perhatian atas pencapaiannya dan memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film,” kata Smith.

“Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan memastikan bahwa saya tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih alasan apapun,” ujar Smith menambahkan.

Presiden Academy David Rubin telah menerima pengunduran diri Smith dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Namun pihaknya akan terus melanjutkan proses disipliner.

  • Bagikan