Juventus Tak Berdaya Lawan Inter di Turin, Allegri Langsung Buang Handuk: Impian Scudetto Sudah Berakhir

  • Bagikan
Massimiliano Allegri/Live Score

FAJAR.CO.ID, TURIN — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri langsung buang handuk dalam perburuan scudetto setelah mereka dikalahkan Inter Milan hari ini. Menurutnya, impian scudetto mereka sudah berakhir.

Tim tuan rumah menguasai sebagian besar pertandingan dan melepaskan 23 tembakan. Namun, Inter yang hanya melakukan lima tembakan menang 1-0 berkat penalti Hakan Calhanoglu pada masa tambahan waktu babak pertama.

Berbicara kepada DAZN setelah kekalahan tersebut, Allegri mengatakan bahwa hasil tersebut menandai berakhirnya harapan Juventus untuk memperebutkan Scudetto tahun ini.

“Mulai sekarang kami dapat mengatakan bahwa Juventus secara definitif terputus dari Scudetto,” katanya dikutip dari Live Score.

Menurutnya, mereka harus realistis. “Sekarang kami harus mencetak poin sebanyak mungkin untuk tempat keempat, dan kemudian bersiap untuk memulai awal yang baik tahun depan untuk memenangkan kejuaraan,” tegasnya.

Ia menegaskan, setelah awal musim yang buruk, mereka berhasil bangkit. Namun, mereka kalah dalam laga-laga menentukan. “Kami memulai dengan buruk, dan kami telah memulihkan banyak poin, tetapi dalam pertandingan yang menentukan [hasil] telah menghukum kami,” jelasnya.

Meski Inter kini duduk di peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari AC Milan dan Napoli, Allegri menyatakan Nerazzurri sebagai favorit. “Saya pikir Inter adalah favorit – [mereka memiliki] jadwal paling sederhana dari Milan dan Napoli,” katanya.

“Bagi [Inter] itu adalah rintangan penting untuk menang di sini, sekarang mereka akan memainkannya sepenuhnya dan tetap menjadi favorit,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan