Sakit Hati Balihonya Diturunkan, Pemuda yang Mengaku Cagub Bakar Rumah Neneknya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seorang pemuda berinisial MA (18) terpaksa dilaporkan polisi karena membakar kios dan rumah neneknya sendiri di Kelurahan Konda, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada hari Jum’at (1/4) sekira pukul 02.30 WITA.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP I Gede Pranata Wiguna dan didampingi oleh Kapolsek Konda IPTU Bambang Hendratno dalam konferensi pers, Senin (4/4).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 buah korek api berwarna hitam, 1 buah Pisau dapur, 1 sapu sisa hasil kebakaran, 1 lembar potongan karpet sisa hasil kebakaran, beberapa kepingan pecahan kaca,”ungkapnya.

Lanjutnya, modus operandi awalnya pelaku memasang baliho di Masjid Konda dengan tulisan “ Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” Kemudian dibawahnya dituliskan juga Calon Gubernur Sulawesi Tenggara. Kemudian tanpa ijin pelaku, baliho tersebut diturunkan oleh paman pelaku yang bernama Pian.

“Hal tersebut kemudian tidak diterima baik oleh pelaku, sehingga pelaku menghubungi teman pelaku dan menyampaikan kalau akan membakar kios milik Siti Pilihan yang tak lain adalah nenek dari pelaku tersebut,”bebernya.

Sambungnya, beberapa jam kemudian, akhirnya pelaku yang beralamatkan di Lorong Mekar dengan menggunakan sebuah sepeda motor menuju ke Konda dengan melewati THR.

“Sebelumnya, pelaku singgah dulu membeli bensin di THR kemudian langsung menuju kios milik korban, namun sesampainya di kios korban, pelaku masih melihat ada seseorang yang sementara berjalan kaki,”ujarnya.

  • Bagikan