Empat Menu Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Hari pertama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tentu masih terasa lelah, karena kita dipaksa untuk menahan haus dan lapar.

Saat berbuka puasa mungkin merupakan saat yang Anda nantikan. Karena Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman kesukaan kamu.

Nah, ada beberapa minuman sehat yang bisa Anda konsumsi saat berbuka puasa untuk melepaskan dahaga.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Okadoc.

1. Air kelapa

Bagi orang yang merasa dehidrasi setelah tidak bisa minum setelah waktu yang lama, air kelapa adalah pilihan yang ideal yang bisa Anda konsumsi saat berbuka puasa.

Tidak ada aditif buatan, sepenuhnya organik dan alami. Air kelapa memiliki banyak elektrolit, vitamin, dan mineral untuk mengisi kembali tubuh dan mengalahkan dehidrasi.

Ini juga bagus karena tidak akan meningkatkan kadar gula dan insulin Anda.

2. Kurma dan Susu

Kurma biasanya dimakan tepat setelah azan magrib dan biasanya menjadi makanan pertama yang dimakan untuk berbuka puasa.Kebanyakan orang suka mengasinkan kurma dalam susu sehari sebelum disajikan sesuai tradisi dan sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad.

Orang lain sering suka makan kurma biasa sambil juga minum susu yang juga merupakan cara mudah dan nyaman untuk mengonsumsinya.

3. Jus Buah

Jus buah enak, mudah disiapkan dan cocok dengan kebanyakan orang. Anda bisa menyesuaikan minuman sehat kamu dengan memilih buah yang Anda sukai.

Karena jus buah paling baik disajikan dingin, ini adalah minuman yang bagus untuk membantu Anda mengatasi panas.

  • Bagikan