Timun Suri Buah Andalan Saat Ramadhan, Ternyata Ampuh Cegah Kanker

  • Bagikan
Timun Suri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timun suri tak pernah absen saat bulan Ramadhan tiba. Timun Suri biasa dijadikan bahan campuran untuk es buah segar dan disantap saat buka puasa.

Selain rasanya yang legit nan nikmat, Timun Suri ternyata kaya akan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti protein, vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan mineral berupa fosfor, kalium dan kalsium.

Berikut segudang manfaat timun suri untuk kesehatan:

Mencegah Kanker
Timun suri kaya akan kandungan vitamin A yang bermanfaat mempertahankan fungsi sel dan mencegah timbulnya kanker.

Selain itu senyawa saponin dalam timun suri juga diketahui dapat membantu mencegah dan menghambat risiko pertumbuhan kanker.

Timun suri baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kekebalan tubuh sangat penting karena berfungsi melawan infeksi yang mengancam kesehatan.

Vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam buah timun suri berperan penting dalam meningkatkan sistem imun dengan cara menetralkan dan mengikat zat-zat radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Kandungan serat dan air yang tinggi dalam timun suri dapat meningkatkan efektivitas sistem pencernaan menjadi lebih baik.

Membantu Mencukupi Cairan Tubuh
Tingginya kandungan air pada timun suri dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh yang hilang selama puasa. Keempat, menurunkan risiko berbagai penyakit.

Antivirus dan Pencegah Infeksi
Timun suri juga kaya akan vitamin C. Vitamin C ini dapat mencegah timbulnya gangguan berbagai penyakit seperti penyakit flu dan infeksi.

  • Bagikan