Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Rakornas KPI, Diskominfo dan KPID Sultra Mantapkan Persiapan

  • Bagikan

FAJAR CO.ID, JAKARTA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memantapkan persiapan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dimana Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Dalam rangka mematangkan persiapan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sultra Ridwan Badallah didampingi Kepala Bidang (Kabid) Data Center Dinas Kominfo Sultra Andi Asnawati Achmad bersama dengan dua komisioner KPID Sultra, Wa Ode Nur Iman dan Asman, menggelar pertemuan dengan jajaran KPI Pusat di kantor KPI, Jakarta, Selasa (12 April 2022).

Sementara dari pihak KPI Pusat hadir antara lain, Ketua KPI Agung Suprio bersama salah seorang komisioner, Irsal Ambia, serta didampingi oleh Sekjen KPI Umri.

Pembicaraan utama terkait penyelenggaraan Rakornas menyangkut penentuan waktu pelaksanaan, mengingat masa bakti komisioner KPI periode 2019-2022 akan berakhir pada bulan Juli mendatang. Direncanakan, Rakornas dapat terlaksana paling tidak pertenghan Juli mendatang.

“Rakornas ini sesunguhnya lebih banyak mengagendaan pertemuan. Lebih banyak ke pembahasan internal, sehingga lebih banyak orang yang terlibat,” kata Komisioner KPI Irsal Ambia.

Dijelaskan, Rakornas KPI akan dihadiri oleh seluruh komisioner dari 34 provinsi se-Indonesia. Ditambah dengan kesekretariatan masing-masing KPID. Selain itu, juga terdapat peserta dari KPI Pusat. Rencananya, akan mengundang Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk membuka acara tersebut.

  • Bagikan