Menang Agregat 5-4, Madrid Singkirkan Chelsea dan Lolos Semifinal Liga Champions

  • Bagikan
Singkirkan Chelsea dan Lolos Semifinal Liga Champions

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid menunjukkan mental juara mereka di leg kedua babak delapan besar Liga Champions hari ini. Sempat tertinggal 0-3, Madrid mampu bangkit untuk mencetak dua gol yang memastikan mereka lolos ke babak semifinal dengan agregat 5-4 meski kalah 2-3 di Santiago Bernabeu.

Jalannya Pertandingan
Pada laga yang berakhir beberapa saat lalu, Chelsea yang butuh kemenangan tiga gol untuk membalikkan keadaan menekan sejak awal. Dan di menit ke-15, mereka mampu unggul 1-0.

Menerima umpan terobosan dari Timo Werner di kotak penalti, Mason Mount langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan ke sudut kanan yang tidak mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Chelsea terus menekan setelah unggul. Mereka melakukan pressing ketat yang membuat Madrid sama sekali tidak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 1-0 menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Chelsea lagi-lagi langsung menekan. Usaha mereka pun membuahkan hasil.

Di menit ke-51, tandukan Antonio Rudiger menyambut sepak pojok Mount tidak mampu dijangkau Courtois. Skor 2-0 dan agregat menjadi 3-3.

Publik tuan rumah dibuat deg-degan ketika Chelsea mencetak gol ketiganya di menit ke-62 setelah Ferland Mendy kehilangan bola di area tengah yang bisa dimaksimalkan Marcos Alonso.

Beruntung bagi Madrid, VAR menunjukkan bola sempat mengenai tangan Alonso sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut kiri gawang.

Semenit kemudian, Madrid nyaris mencetak gol melalui tandukan Karim Benzema yang mendapat umpan silang dari Mendy. Sayang, bola masih mengenai mistar gawang.

  • Bagikan