Rocky Gerung Sebut Golkar Model Parpol Paling Pas untuk Indonesia, Ini Alasannya

  • Bagikan
Ilustrasi partai golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Golkar dianggap sebagai model partai politik yang bagus buat Indonesia karena beroperasi di dalam keterbukaan informasi dan terdidik secara teknis untuk mengatasi masalah teknokratik.

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik, Rocky Gerung dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Total Politik bertajuk “Demokrasi Butuh Orang Berakal, Jangan Mau Diasuh Oligarki Ft. Rocky Gerung & Rizal Mallarangeng” yang diunggah pada Kamis (14/4/2022).

“Jadi, betul, ada Golkar yang sebetulnya model paling bagus buat Indonesia. Karena dia, jadi melting pot, jadi semua kepentingan dan beroperasi di dalam keterbukaan informasi,” kata Rocky seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (17/4/2022)

“Golkar itu setiap kali berantem, berkelahi, tidak ada soal. Tapi selalu ada solusi di situ tuh. Bukan lalu bikin tandingan segala macam,” sambungnya.

Menurut Rocky, Golkar terdidik secara teknis untuk mengatasi problem-problem teknokratik.

Namun, terdapat satu hal yang mungkin akan dilengkapkan oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar.

“Memang Golkar adalah partai besar tanpa figur besar. Karena menganggap bahwa ini partai yang bisa menitipkan pikirannya pada orang di luar Golkar bahkan. Karena itu kalau saya masuk dalam konvensi Golkar, saya mau mencalonkan Presiden dari versi Golkar, dan itu pasti bisa tuh,” kata Rocky.

“Tapi tidak mungkin dari partai lain misalnyakan, saya tidak mungkin ada konvensi PKS lalu saya mencalonkan lalu saya dianggap sebagai ‘oke boleh meneruskan ide-ide melalui pencalonan itu’, tidak bisa. Kalau Golkar masih bisa itu, walaupun ada hambatan kecil,” sambung Rocky.

  • Bagikan