Abdul Azis Raih Dukungan DPP PAN, Resmi Jadi Calon Wakil Bupati Koltim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kolaka Timur (Koltim) kian mengerucut usai para partai pengusung merekomendasikan figur yang bakal maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) sisa periode 2020-2026.

Terbaru, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya sepakat menunjuk Abd Azis sebagai calonnya.

Hal itu berdasarkan pada surat rekomendasi, nomor: PAN/A/KU-SJ/191/XI/2021, pada 15 November 2021. yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjend Eddy Soeparno.

Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh mengatakan, rekomendasi yang diserahkan merupakan jawaban kepada masyarakat, siapa yang akan diusung PAN untuk mengisi kekosongan kepala daerah di Koltim.

Menurutnya, rekomendasi nama untuk posisi calon Wabup Koltim telah lama menjadi pembahasan di internal partainya. Bahkan telah menyiapkan nama kadernya.

“Kami memang semenjak meninggalnya Almarhum (Samsul Bahri Majid) kita sudah ingin mengusulkan kepada keder tapi terjadi perdebatan internal partai khusunya di kepengurusan kabupaten yang tidak menemukan titik temu. Dilanjutkan lagi ketika terjadi masalah itu kami juga usulkan kader yaitu Rahmatia Lukman,” ujar Abdurrahman Shaleh, Rabu (20/4/2022) malam.

“Dan pertimbangan-pertimbangan karena kita partai berjenjang dari kabupaten hingga pusat. Beberapa hari yang lalu kita sudah menerima surat secara kongkrit dari DPP tentang pengusulan nama di Kolaka Timur dan ini kita harus publikasikan,” timpal Ketua DPRD Sultra itu.

Ditanya soal alasan lebih memilih figur Abd Azis yang merupakan mantan polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) itu, Abdurrahman Shaleh memberikan jawaban politis.

  • Bagikan