Gubernur Sultra Hadiri Rapat Pemantapan GTRA Summit Wakatobi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Senin (25 April 2022), menghadiri rapat pemantapan pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2002 Wakatobi yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Gubernur hadir secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur.

Rapat pemantapan kali ini bertema Penyerapan Aspirasi Isu Kepulauan, Pesisir dari Perspektif Daerah dalam Rangka Persiapan GTRA Summit 2022. Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra bersama Gubernur memimpin jalannya rapat.

Pada kesempatan itu, dibicarakan hal-hal teknis secara mendetail terkait penyelenggaraan acara yang bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu.

Gubernur didampingi oleh Pj. Sekda Asrun Lio, Asisten I Ilyas Abibu dan Asisten III Sukanto Todding. Sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sultra turut hadir di antaranya Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Ridwan Badallah, Kadis Perhubungan Rajulan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Siti Saleha, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi La Ode Ali Aswandi, dan Kadis Pariwisata Belli Tombili. Selain peserta dari Sultra, hadiri pula perwakilan dari sejumlah Provinsi.

“GTRA Summit 2022 Wakatobi dijadwalkan diselenggarakan pada 8-10 Juni 2022 dengan tema “Menuju Puncak G20: Pemulihan Ekonomi yang Inklusif dan Berwawasan Lingkungan Melalui Reforma Agraria, Harmonisasi Tata Ruang, dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Kepulauan,”ungkap Gubernur Sultra Ali Mazi dalam rilisnya, Senin (25/4).

Lanjutnya, Kabupaten Wakatobi ditetapkan menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan yang dikoordinir oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bekerjasama dengan berbagai kementerian, lembaga negara, asosiasi, organisasi masyarakat sipil (CSO/Civil Society Organization), dan organisasi lainnya. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri kegiatan itu.

  • Bagikan