BPVP Kendari Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan untuk Tahap III dan Tahap IV, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari membuka kembali kesempatan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya para angkatan kerja untuk mendapatkan keterampilan melalui pelatihan berbasis kompetensi.

Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu dari rilisnya Jum’at (29/4/2022) mengatakan, pelatihan yang dibuka BPVP Kendari pada tahap III dan IV terdiri dari 10 program pelatihan.

“Masing-masing program itu kuotanya 16 orang, dan untuk pendaftarannya, untuk tahap III dibuka sejak 9 april 2022 hingga 9 Mei 2022 dan untuk tahap IV dibuka sejak tgl 25 Mei 2022 yang batas waktu pendaftaran nya belum ditentukan,’ungkapnya.

Lanjutnya, untuk tahap III yaitu program pelatihan teknisi listrik industri, menjahit pakaian anak, asisten pembuat pakaian, budidaya sayur hidroponik dan teknisi audio video, sedangkan untuk tahap IV yaitu program pelatihan pemrograman web, teknisi akutansi junior, computer operator assistant, pengoperasian mesin bubut dan tata kecantikan kulit.

“Semua pelatihan itu gratis tanpa dipungut biaya dan kami menyiapkan fasilitas tambahan bagi para peserta ketika lulus, mulai dari dua baju PDH dan satu pasang seragam kaos, alat tulis, makan siang, sertifikat kompeten jika lulus yang dikeluarkan BPVP Kendari, dan sertifikat kompeten jika lulus yang dikeluarkan BNSP,” terangnya.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat Sultra dan para angkatan kerja yang berminat untuk mengikuti pelatihan tersebut, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri melalui link pendaftaran atau bisa ke Kios Siap Kerja BPVP Kendari untuk dibantu proses pendaftarannya.

  • Bagikan