Viral Pengemudi Alphard Caci Maki Kapolsek di Tasikmalaya, Humas Polda Jabar Ungkap Sosok Pelakunya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TASIKMALAYA – Pengguna media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang menampilkan seorang penumpang mobil Alphard tengah memaki anggota Polri dan seorang kapolsek di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan sosok yang memaki polisi tersebut bernama Periyanto.

Penumpang mobil alphard hitam dengan nomor polisi F 771 TOH itu merupakan warga Kota Wisata West Covina Blok SH, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat

Menurut dia, Periyanto memaki anggota Polri ketika tengah bertugas mengatur pengalihan arus lalu lintas di Tasikmalaya.

“Kejadiannya di Pos Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ibrahim ketika dikonfirmasi, Jumat (6/5).

Perwira menengah Polri ini menuturkan pengaturan lalu lintas yang dilakukan anggota di lapangan demi kelancaran pengendara, sehingga tak semestinya Periyanto membentak bahkan memaki petugas kepolisian.

“Rekayasa lalu lintas sudah ditentukan oleh manajemen pengaturan dan anggota tidak mengubah lagi. Namun, dia hanya menjalankan pengaturan dan memperlancar arus lalu lintas,” beber Ibrahim.

Juru bicara Polda Jabar itu pun sangat menyayangkan insiden itu karena tak sepantasnya masyarakat memaki petugas yang sedang menjalankan tugasnya.

“Kami prihatin melihat kejadian seperti ini. Di saat anggota melakukan pengaturan untuk mengatur kepentingan masyarakat umum, ada yang ingin mengatur lalu lintas sesuai caranya sendiri,” kata Ibrahim.

Dari hasil penelusuran, sosok yang dimaki Periyanto adalah Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saefuloh. Sementara anggota lainnya merupakan polantas. (jpnn/fajar)

  • Bagikan