Ruhut Serang Anies Pakai Foto Editan, Refly Harun: Tidak Ada Cara Lain Kecuali Menghina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anies Baswedan menjadi sosok potensial sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Sejumlah hasil survei menempatkan Anies di jajaran teratas sosok yang akan maju di pilpres 2024.

Hal ini pun meniscayakan pihak-pihak yang berusaha menyampaikan Anies adalah seorang yang gagal bahkan berbahaya untuk negeri ini jika jadi presiden. Tak jarang “serangan” yang dialamatkan ke Anies kental akan unsur fitnah.

Salah satu yang terbaru adalah politisi PDIP, Ruhut Sitompul yang gencar “menyerang” Anies Baswedan.Pada cuitan di akun twitternya Ruhut mempostig foto yang diduga kuat telah melalui proses editing dengan wajah Anies Baswedan dan badan yang lengkap dengan baju adat papua serta koteka.

“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” cuit Ruhut di akun twitter pribadi dikutip Rabu (11/5/22).

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, ikut mengomentari ulah Ruhut yang mengarah ke Anies Baswedan yang diduga kental nuansa rasis.

Menurut Refly sangat kuat dugaan bahwa memang ada pihak yang sengaja ingin menjatuhkan sosok Anies Baswedan dengan membuat dan menyebarkan foto tersebut.

“Mereka yang mengedit foto ini, tidak ada cara lain kecuali ingin semacam menghina mungkin, mengejek, atau melakukan serangan kepada Anies Baswedan,” ungkap Refly Harun lewat kanal YouTube miliknya, dikutip Kamis (12/5/22).

  • Bagikan