Asrun Lio: Momentum Hardiknas 2022 adalah Bukti Ketangguhan Dunia Pendidikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tiap 2 Mei, seluruh warga negara Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Namun ada yang berbeda dengan peringatan Hardiknas tahun 2022. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, memperingati Hardiknas pada tanggal 13 Mei 2022. Momen Hardiknas dialihkan sebab pada 2 Mei bertepatan dengan momen hari raya idul Fitri 1443 H.

Momen peringatan Hardiknas, dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diwarnai dengan penggunaan pakaian adat oleh seluruh peserta upacara Hardiknas 2022, baik pakaian adat Tolaki, buton, moronene, muna, bugis dan beberapa pakaian adat lainya.

Pj Sekda Sultra, Asrun Lio saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbidristek) mengatakan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, tantangan ini mungkin tidak pernah membayangkan bahwa semua dapat mengatasinya.

“Dalam momen Hardiknas ini, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan, “ujarnya saat memimpin Upacara peringatan Hardiknas di pelataran kantor Dikbud Sultra, Jumat (13/5).

Dia memaparkan, di tengah hantaman ombak yang sangat besar, semua terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

  • Bagikan