JK Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Terpilih Andi Amran Sulaiman akan melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026 di JK Arenatorium (GOR) Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu 14 Mei 2022.

Salah satu pengurus IKA Unhas yang bakal dilantik, Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan Ketua IKA Unhas periode sebelumnya, Jusuf Kalla dipastikan hadir di acara pelantikan siang ini.

Finalnya, jumlah pengurus era Amran jumlahnya lebih dari 600 orang.

Amran mengakomodir seluruh komponen alumni yang ahli di bidangnya masing-masing, termasuk dari IKA Fakultas dan IKA Jurusan untuk berkontribusi dalam kepengurusannya 4 tahun kedepan.

“Semua anggota DPR RI alumni Unhas jadi pengurus. Cuma ada yang di dewan pembina ada yang di pengurus,” kata Ramli saat dihubungi fajar.co.id, Jumat (13/5/2022) malam.

Kendati demikian Ramli Rahim belum mengetahui pasti pengurus inti IKA Unhas. Baik di posisi sekretaris maupun bendahara.

“Kemarin kita dikumpulkan bahwa ini pengurus inti harian yang lain tidak tahu siapa dan posisi,” terang Ramli.

Terkait banyaknya jumlah pengurus, Ramli menyebut itu hal biasa. Sebab IKA kampus merupakan wadah untuk orang banyak.

“Sebenarnya tidak gemuk amat, karena UI saja pengurusnya 1.000 orang. Jadi pengurus IKA rata-rata besar karena mengakomodir banyak orang,” ujar dia.

  • Bagikan