Wali Kota Launching Kendari Metaverse, Ini Harapannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Launching Kendari Metaverse (Kendariverse) di hari penutupan kegiatan Kendari Expo 2022 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 191, Sabtu (14/5).

Selain akan diperuntukkan untuk memajukan pelayanan publik di Kota Kendari, Kendari Metaverse (Kendariverse) akan didevelop untuk mempromosikan obyek-obyek wisata di Kota Kendari serta memasukan sejarah Kota Kendari di Teknologi Metaverse untuk generasi di masa mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kita Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancara oleh awak media usai menutup kegiatan Kendari Expo 2022, Sabtu (14/5).

Ya, tadi juga kita launching Kendari Metaverse, itu awal saja ini akan terus dikembangkan, ini akan terus didevelop untuk nanti obyek-obyek wisata,”

Lanjutnya, termasuk nanti kita akan coba menghidupkan sejarah Kota Kendari tahun 1831 itu seperti apa suasananya, kita akan coba upayakan agar nanti kita hadirkan di Metaverse.

“Supaya anak-anak kita itu, tidak kehilangan memori tentang bagaimana sejarah Kota Kendari diawal pertama kali ditemukan Teluk Kendari ini, yang dikenal dengan nama Kandai ini,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan