Jaga Keamanan Kota, Ini Langkah Wali Kota dan Kapolresta Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO ID, KENDARI – Jaga Keamanan dan Kenyamanan Kota Kendari, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berupaya bersama jajaran pemerintah hingga ke tingkat RT untuk mengambil langkah pengamanan wilayah dari level Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kendari saat diwawancara oleh awak media perihal maraknya aksi pembusuran di Kota Kendari, Rabu (18/5).

“Tentu kita prihatin ya, dan insya Allah kita sudah melakukan langkah-langkah yang terukur, tentu yang pertama di depan pasti pihak kepolisian, karena mereka yang punya kewenangan dan tupoksi untuk itu. Tapi jajaran pemerintah Kota Kendari kita juga sudah melakukan beberapa upaya, termasuk ini kita masih sementara mengkonsolidasi agar nanti sampai ke tingkat RT, kita melakukan pengamanan, dan tentu sesuai kewenangannya masing-masing,”ujarnya.

Lanjutnya, kalau ini, nanti bisa dilakukan mudah-mudahan, kita bisa melokalisir, paling tidak menghadirkan rasa aman buat masyarakat dan kemudian tidak terprovokasi.

“Coba, bayangkan kalau isunya terus hadir seperti ini, yang rugi kan kita semua, kalau misalnya situasinya tidak aman, terkesan tidak aman, siapa yang mau datang, bagaimana Investasi mau berkembang, bagaimana kita mau dapat lapangan pekerjaan, bagaimana kita mau mengembangkan daerah kita, saya kira kira rugi secara bersama-sama,”terangnya.

Sambungnya, kalau kita menemukan, mendapatkan informasi, atau kemudian ada gejala yang kita temukan di masyarakat, laporkan segera ke pihak keamanan, biar pihak keamanan yang mengambil tindakan, dilakukan secara hukum, karena jangan sampai kita kemudian melakukan tindakan main hakim sendiri, yang justru bukannya menyelesaikan masalah, tapi mungkin akan menimbulkan masalah baru, menimbulkan gesekan sosial baru, jadi serahkan kepada pihak kepolisian.

  • Bagikan