Isi Kekosongan Jabatan, Wali Kota Kendari Lantik Agus Salim sebagai Pj Sekda Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kendari Ir. Agus Salim sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari yang disaksikan oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Kendari, Kamis (19/5).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa pelantikan ini guna mengisi kekosongan Sekda sehingga pelayanan pemerintahan tetap berjalan baik dan maksimal.

“Bagaimana aturan pemerintahan berdasarkan Perpres Nomor 3 Tahun 2018 bahwa tidak boleh terjadi kekosongan pemerintahan, oleh karena itu dengan di lantiknya kemarin Ibu Nahwa Umar sebagai Pejabat Fungsional di Widyaiswara Ahli Utama, maka hari ini berdasarkan surat dari Bapak Gubernur Sultra, kita juga melantik Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari dalam hal ini Ir. Agus Salim untuk menjalankan peran-peran sebagai Sekretaris Daerah Kota Kendari,”ungkapnya.

Lanjutnya lagi, karena kita tahu bersama fungsi Sekda ini kan cukup vital di Pemerintahan, tidak hanya administratif tapi juga tugas-tugas strategis lainnya.

“Oleh karena itu, Alhamdulillah dengan pengisian hari ini, berarti tidak ada kekosongan, dan tetap berjalan pelayanan pemerintahan di Kota Kendari,”ujarnya.

Lebih lanjut Wali Kota juga menambahkan adapun untuk Sekda definitif, itu sementara diproses, dan ini tahapan masih di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

  • Bagikan