Amankan Pilkades Serentak 22 Mei di Konsel, Polres Konsel Gelar Apel Pasukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONSEL – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) gelar apel pengeseran pasukan sebagai bentuk kesiapan petugas keamanan dalam mengantisipasi dan mengamankan pilkades serentak Kabupaten Konsel yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2022.

Pilkades serentak ini akan dilaksanakan di 86 Desa yang terdiri 17 Desa di wilayah hukum Polresta Kendari dan 68 desa di wilayah hukum Polres Konawe Selatan dengan jumlah 69 TPS sebanyak 69 TPS di 20 Kecamatan baik Kepulauan maupun Daratan.

Dan untuk mengamankan perhelatan ini, disiapkan pengamanan oleh personil Polri,TNI dan linmas dengan total personil 295 orang, TNI 30 orang dan Linmas sebanyak 276 orang. .

Dalam kegiatan Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dan juga dihadiri dalam oleh Wakapolres Konsel Kompol M.Risal Sahril, Kabag Ops Kompol Reda Efranda, Danramil Lainea Kapten Inf. Bahar, para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran Polres Konsel.

“Marilah kita mengucapkan puji syukur lejadirat tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan dan perhitungan suara pilkades serentak kabupaten konawe selatan tahun 2022,”ujar Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dalam rilisnya, Jum’at (20/5).

Lanjutnya, apel ini sebagai bentuk kesiapan petugas keamanan dalam mengantisipasi dan mengamankan pilkades serentak kabupaten Konsel tahun 2022.

“Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Konsel sudah melewati beberapa tahapan, yang mana setiap tahapan penyelenggaraan pilkades berpotensi memunculkan kerawanan pelanggaran yang dapat berujung pada konflik sosial yang disebabkan oleh beberapa aspek,”jelasnya.

  • Bagikan