7 Warga Kota Kendari Terjaring Operasi Gabungan Polresta Kendari, Ini Datanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Polresta Kendari gelar operasi cipta kondisi gabungan besar-besaran di dua titik di Kota Kendari yakni di seputaran Bundaran Adi Bahasa, Kecamatan Baruga, dan seputaran Bundaran Mandonga, Kecamatan Mandonga, Sabtu malam (21/5).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman dengan melibatkan Personel dari Korps Brimob Polri sebanyak 45 Personel, Polresta Kendari sebanyak 172 persone, Polisi Militer (POM) TNI AD, TNI AL, TNI AU sebanyak 30 personel, Satpol PP Kota Kendari sebanyak 26 personel dan Dinas Perhubungan Kota Kendari (Dishub) sebanyak 20 personel. Jadi Jumlah Personil Yang Terlibat sebanyak 293 Personel.

“Dalam operasi razia dalam rangka cipta kondisi Kota Kendari yang aman dan kondusif dari tindak Kriminal, terjaring 7 warga yang membawa senjata tajam berupa badik dan Narkotika jenis Sabu-sabu,”ungkap Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman, Sabtu malam (21/5).

Lanjutnya, yang kedapatan membawa badik masing-masing berinisial YP, H, SH, M, dan E, dan adapun yang kedapatan membawa Narkotika jenis Sabu-sabu masing-masing berinisial MA, dan F.

“Dan ketujuh warga yang terjaring ini sudah diamankan di Mako Polresta Kendari untuk proses hukum lebih lanjut, yang membawa Sajam akan dikenakan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951 dan yang kedapatan membawa Narkotika akan dikenakan UU Narkotika No. 35 Tahun 2009,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan