Rangkaian HUT Sultra Ke 58, Gubernur Sultra Buka Pameran dan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 58 tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra gelar pameran pembangunan pariwisata, ekonomi kreatif dan napak tilas Oputa Yi Koo 2022 yang di laksanakan di Kota Bau-Bau selama 7 hari mulai Tanggal 22 Mei – 28 Mei 2022.

Pembukaan Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi yang disaksikan oleh seluruh kepala daerah di Provinsi Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menyambut baik dan mengapresiasi terlaksana acaranya Pameran pembangunan Pariwisata dan ekonomi kreatif dan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2002 ini dalam rangka HUT Provinsi Sultra ke 58 tahun.

“Pameran potensi pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan program rutin pemerintah Sultra yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Sultra, dalam upaya memberi ruang kepada pelaku usaha kecil menengah, pelaku lariwisata, Badan Usaha dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini OPD dan Pemerintah Kota/Kabupaten sebagai wahana untuk mensosialisasikan program/Kegiatan dan hasil pembangunan kepada khalayak sehingga lebih memantapkan semangat, gairah, dan kebanggaan kepada daerah,”ujarnya.

“Lapak/ Booth Pameran pada acara ini disiapkan dan dimanajemen oleh Event Organizer sejumlah 80 Booth dan kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 22 Mei 2022 – 28 Mei 2022, dan secara pararel juga akan diadakan perlombaan terkait Napak Tilas Oputa Yi Koo,”jelasnya.

Kata Ali Mazi, bahwa Napak Tilas Perjuangan Oputa Yi Koo akan dikemas dalam bentuk event olah raga, lomba kreasi, dan revitalisasi budaya, bahkan diharapkan akan dimasukan dalam rangkaian agenda pariwisata nasional, Namum event yang menjadi roh atau semangat ini di acara kali ini adalah perlombaan berjalan kaki yang bermula dari Lapangan Baanabungi ke puncak Gunung Siontapina pada 24 hingga 26 Mei 2022.

  • Bagikan