Erik ten Hag Berharap Cristiano Ronaldo Bertahan di MU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Erik ten Hag menegaskan keinginannya Cristiano Ronaldo tetap di Manchester United untuk musim berikutnya. Ia berharap sang superstar tak tergoda klub lain sehingga bisa menjadi kontributor gol Setan Merah.

Ronaldo menyelesaikan kampanye sebagai pencetak gol terbanyak United di Liga Premier dengan 18 gol. Akan tetapi pemain berusia 37 tahun itu menghadapi kritik untuk penampilannya secara keseluruhan di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Laporan kemudian mengklaim bahwa Ronaldo sedang mempertimbangkan masa depannya di United dan akan terbuka untuk kembali ke Real Madrid musim panas ini. Itu karena MU tidak kebagian tiket Liga Champions.

Namun, Ten Hag bersikeras bahwa Ronaldo adalah bagian dari rencananya di Old Trafford. Ketika ditanya apakah Ronaldo cocok dengan proyeknya di United, Ten Hag menjawab: “Tentu saja.”

Saat ditanya apa yang bisa dibawa Ronaldo musim depan, Ten Hag sebagaimana dikutip dari laporan Metro berkata: ‘Gol.’

Meski demikian, Ten Hag mengelak ketika ditanya apakah dia menginginkan lebih banyak kepemimpinan dari Ronaldo jika dia tetap di Old Trafford untuk satu musim lagi. “Saya berbicara pertama dengan Ronaldo kemudian dengan Anda,” tegas manajer baru United itu.

MU sudah melwatkan lima musim tanpa gelar. Tapi Ten Hag yakin bahwa ia dapat meningkatkan United setelah kampanye Liga Premier terburuk mereka di musim 2021/2022.

“Keyakinan saya adalah bahwa saya memiliki perasaan yang baik dengan orang-orang di sekitar, saya memiliki perasaan yang baik dari pertemuan itu,” kata pelatih asal Belanda itu.
Ia mengatakan mereka sudah punya rencana membangun kekuatan Setan Merah. “Kami punya rencana dan sekarang akan menyelesaikan rencana, bekerja sama, konsisten dalam rencana kami,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan