Bukan Benzema, Vinicius Junior Bawa Madrid Juara Liga Champions

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PARIS—Real Madrid membuktikan status mereka sebagai penguasa Eropa di final Liga Champions 2021/2022.

Menghadapi jagoan Inggris, Liverpool, Madrid keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 1-0. Ini adalah gelar ke-14 mereka sepanjang sejarah kompetisi.

Jalannya Pertandingan
Pada laga di Stade de France yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool menekan Madrid sejak awal. Di 20 menit awal, Mohamed Salah memiliki dua peluang bagus.

Yang terbaik didapatkan Salah di menit ke-17 ketika mendapat umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Sayang sekali, sontekannya ke sudut bawah mampu dijangkau kiper Thibaut Courtois.

Peluang terbaik didapat Liverpool di menit ke-21 ketika Sadio Mane mampu mendapat ruang tembak bagus di depan gawang. Namun, kiper Madrid, Thibaut Courtois tampil luar biasa. Ia menepis bola dengan ujung jari yang kemudian mengenai tiang.

Madrid yang mengandalkan serangan balik tampak kesulitan menembus pertahanan Liverpool. Ibrahima Konate bermain sangat bagus untuk melapis Trent Alexander Arnold untuk mematikan Vincius Junior.

Meski demikian, Madrid sempat mencuri gol melalui Karim Benzema di menit ke-44. Beruntung bagi Liverpool, pemeriksaan VAR menunjukkan Benzema berdiri di posisi offside saat menerima bola. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Secara umum babak pertama dikuasai Liverpool. Mereka memaksa Thibaut melakukan lima penyelamatan. Sebaliknya., Madrid tanpa satu pun tembakan tepat sasaran.

Kembali ke lapangan, Liverpool sekali lagi langsung menekan. Namun, Madrid mampu mencuri gol di menit ke-59. Bermula dari serangan Liverpool yang berhasil dipatahkan, Los Blancos menyerang melalui Federico Valverde yang berlari kencang di sisi kanan.

  • Bagikan