Hadiri Pelantikan Pengurus BPW KKSS Sultra, Ini Harapan Gubernur Ali Mazi

  • Bagikan

“Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada seluruh masyarakat Sultra asal Sulawesi Selatan, atas berbagai peran dan sumbangsihnya bagi kemajuan daerah Sulawesi Tenggara yang kita cintai bersama,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menilai bahwa keberadaan KKSS Sultra sebagai mitra strategis pemerintah daerah, yang setidaknya memiliki tiga peran penting dalam mewujudkan kemajuan daerah.

Pertama, KKSS Sultra diharapkan dapat berperan sebagai wadah perekat persaudaraan dan persatuan, baik antara sebagai sesama etnis asal Sulawesi Selatan, maupun etnis lokal, yakni Buton, Tolaki, Muna, dan Moronene serta etnis lainnya dari berbagai wilayah di Nusantara, dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, KKSS Sultra sebagai lembaga kerukunan/paguyuban, dapat menjadi benteng pertahanan kita dari serbuan budaya-budaya global yang tidak sesuai dengan nilai-nilai moral dan agama yang dipegang serta dianut masyarakat Sultra.

Ketiga, KKSS Sultra sejatinya tidak hanya dimaknai sebagai wadah silaturahmi semata, tetapi dapat pula menjadi rumah besar dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya bagi diaspora Sulawesi Selatan, tetapi juga seluruh entitas yang ada di Sultra.

“Saya menaruh harapan yang besar kepada jajaran pengurus BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk dapat bersama pemerintah daerah dalam mengawal tiga peran penting sebagaimana yang saya sampaikan di atas,”kata Gubernur (IMR/FNN).

  • Bagikan