Mobil Berisi 15 Jerigen BBM Terbakar di Konawe, Begini Kronologinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sebuah mobil minibus Toyota Avanza warna putih dengan nomor Polisi (Nopol) DT 1934 FE terbakar sekitar 50 meter dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sinar Unaaha Sejahtera di Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, kejadian ini terjadi pada hari Senin (30/5) sekitar 09.30 WITA.

“Adapun identitas sopir mobil minibus tersebut bernama Sukur yang merupakan warga Desa Waitombo, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur,”ungkap Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, Senin (30/5).
                        
Lanjutnya, adapun kronologis kejadian yaitu awalnya Sukur alias Abang melakukan pengisian bensin di SPBU Sinar Unaaha Sejahtera di Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe dengan menggunakan kendaraan mobil minibus Toyota Avanza warna putih dengan nomor Polisi DT 1934 FE, dengan pengisian jerigen sebanyak 15 buah.

“Kemudian setelah mengisi, Sukur alias Abang berhenti di depan Pertamina sambil menelpon, tidak lama kemudian mobil Sukur alias Abang mengeluarkan asap hitam langsung terbakar, petugas pertamina melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada di Pertamina,”terangnya.

Sambungnya, pada jam 10.20 WITA pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian untuk melakukan pemadaman pada jam 10.30 WITA, api yang membakar kendaraan mobil tersebut dapat dipadamkan.

“Adapun terkait kondisi sopir minibus ini, dari Hasil diagnosa dokter umum UPTD Puskesmas Kecamatan Wonggeduku Barat menjelaskan pengemudi tersebut mengalami luka bakar sekitar 30 % dengan tempat luka bakar pada bagian pipi sebelah kiri, tangan kanan kiri dan kanan serta luka bakar pada paha kiri. Saat ini korban dirujuk RSUD Kabupaten Konawe,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan