Bendungan Terbesar Kedua Indonesia Akan Dibangun di Konawe dan Koltim, Ini Harapan Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Warga Desa Asinua Jaya, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe berharap agar Pembangunan Bendungan Pelosika dapat segera direalisasikan, dan berharap proses relokasi warga desa yang terdampak agar tetap direlokasi di wilayah yang tidak jauh dari Bendungan Pelosika dan meminta adanya ganti untung buat warga Desa.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Asinua Jaya, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Abson S. Lanuku saat diwawancara oleh awak media usai mengikuti rakor tim pengadaan tanah pembangunan Bendungan Pelosika, Kamis (2/6).

“Ini kan sebenarnya program pembangunan Bendungan Pelosika, sebenarnya salah satu mega proyek yang sangat diharapkan oleh masyarakat, karena dengan adanya Bendungan Pelosika, tentunya masyarakat disana, dari tadinya sumber mata pencaharian hanya di bidang pertanian, setelah adanya bendungan Pelosika, dampak positif yang bisa diterima disana adalah mungkin dari sektor pariwisata, kemudian bisa dari perikanan dan lain-lain,”ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian, harapan kami setelah rapat tadi ini, kami berada disini sebenarnya mewakili dari masyarakat yang ada di Desa kami, di Desa Asinua Jaya, kami mewakili disini, harapan terbesar dari masyarakat itu, yang pertama, mungkin sesegera mungkin terealisasi daripada Bendungan Pelosika ini.

“Harapan terbesar kami, karena kami di wilayah Desa Asinua Jaya, itu ada salah satu titik lokasi pembangunan Bendungan Pelosika, artinya dampak utama itu berada di Desa kami, Desa Asinua Jaya, dan tentunya dengan ketinggian bendungan, seperti yang disampaikan tadi, dari dasar itu kurang lebih 85 meter, tentunya kami semua akan tenggelam,”bebernya.

  • Bagikan