Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Bungkutoko

  • Bagikan

Politisi PKS ini juga menerangkan bahwa tentu nanti kita akan mengupayakan mudah-mudahan tidak terlalu lama dari sekarang, kita bisa memberikan bantuan yang lebih permanen bagi masyarakat kita ini, supaya mereka bisa kembali beraktivitas secara normal.

“Untuk sementara kan yang dibutuhkan ini adalah pakaian, kemudian sembako, dan juga tadi ada bantuan untuk balita dan lansia, itu bantuan untuk jangka pendeknya, tapi untuk jangka panjang tentu kita berharap nanti bangunan yang mereka tinggali selama ini, itu kemudian bisa pulih kembali dan bisa digunakan seperti semula,”jelasnya.

Sambungnya, untuk sementara kita gunakan tenda darurat, dan malam ini diupayakan, mudah-mudahan penerangannya juga bisa digunakan.

“Untuk rehabilitasi rumah warga yang terbakar ini, saya belum bisa pastikan, tapi kita akan upayakan yang tercepat, mudah-mudahan bisa meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,”bebernya.

Kata Sulkarnain Kadir, adapun untuk wacana rencana relokasi sementara warga korban kebakaran ke Rusunawa, bahwa itu sifatnya pilihan, kalau ada yang bersedia.
Tapi menurutnya, mengalihkan aktivitas masyarakat itu tidak mudah, apalagi merubah kebiasaan yang sudah mereka jalani selama ini, saya lihat mereka sudah cukup nyaman disini, untuk kemudian beraktivitas, apalagi sebagian ini adalah Nelayan dan juga beraktivitas di Pelabuhan.

“Jadi untuk sementara, biarlah dulu seperti ini, toh juga tidak ada yang terganggu, walaupun memang belum bisa membangun secara permanen, karena kawasan ini masih sedang dalam proses penetapan kawasan sesuai pengajuan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kita,”tandasnya.

  • Bagikan