Kabar Baik dari Istana, Presiden Jokowi Dipastikan Ikut Nonton Formula E

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan untuk menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E Sabtu (4/6/2022).

Sebelum menyaksikan balapan secara langsung, Jokowi juga akan melakukan agenda lain di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) itu.

“InsyaAllah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E,” ujar Heru dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Heru mengatakan, agenda selingan Jokowi sebelum menonton langsung balap adalah grid walk pada pukul 14.33 WIB hingga pukul 15.53 WIB.

Ia menambahkan, Presiden melakukan agenda tersebut dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

“Termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap,” jelas Heru.

Heru menambahkan, Jokowi juga akan menyapa dan berfoto bersama 22 pembalap mobil listrik itu.

Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, menyebut Presiden Jokowi akan hadir di balap mobil listrik Formula E.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi sudah mengkonfirmasi sejak jauh-jauh hari. “Sudah ada tempat khusus untuk Presiden. Itu adalah royal hospitality,” kata Irawan, Jumat.

Irawan menambahkan, persiapan tersebut juga telah selesai dilakukan sejak jauh hari. Namun demikian, dirinya belum bisa memastikan siapa saja yang akan menemani Jokowi.

  • Bagikan