Cetak Gol yang ke 50 untuk Inggris, Harry Kane Jadi Penyelamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Kapten Inggris, Harry Kane menjadi penyelamat timnya di laga kedua Grup A3 UEFA Nations League kontra Jerman hari ini. Penaltinya di menit ke-88 yang membalas gol Jonas Hofmann di menit ke-50 memastikan laga ini berakhir 1-1.

Ini adalah gol ke-50 Kane untuk Inggris yang membawanya melewati catatan gol Bobby Charlton. Kane yang kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa negaranya hanya terpaut tiga gol lagi di belakang Wayne Rooney.

“Perasaan yang sangat menyenangkan [mencetak gol]. Saya memiliki beberapa peluang di awal pertandingan, yang pertama melewati mistar dan Neuer melakukan penyelamatan yang bagus untuk yang kedua. Saya pikir itu mungkin akan menjadi salah satu dari hari-hari itu,” katanya di situs UEFA.

Kane mengatakan, mereka menunjukkan mentalitas hebat setelah tertinggal hingga menit akhir. “Penting untuk menunjukkan mentalitas. Kami menunjukkan karakter yang baik untuk kemudian kembali ke permainan dan mendapatkan hasil,” ujarnya.

Bagi Kane sendiri ini laga bagus dan menjadi tolok ukur kekuatan kedua negara. “Kami bermain melawan tim Jerman yang sangat bagus. Ini menunjukkan di mana kami berada,” jelasnya.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Inggris tak beranjak dari dasar klasemen Grup A3 dengan hanya satu poin. Sementara Jerman di posisi ketiga dengan dua poin.

Italia untuk sementara memimpin klasemen dengan poin empat. Disusul Hungaria di peringkat kedua dengan tiga angka hasil kemenangan 1-0 atas Inggris di laga pertama. (amr)

  • Bagikan