PKT Ajak Para Seniman, Sastrawan, dan Budayawan Hadirkan Mahakarya Abadikan Budaya Bontang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Nilai sejarah dan budaya menjadi sebuah kekayaan yang menjadi keistimewaan setiap daerah di negeri ini. Keistimewaan ini menginspirasi PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) untuk berkontribusi dalam pelestarian seni dan budaya Indonesia. PKT mengajak para seniman, sastrawan, dan budayawan Indonesia untuk melangkah bersama dalam membangun keunikan dan mengabadikan keunikan budaya sosial dan kekayaan alam wilayah Bontang, Kalimantan Timur yang menjadi kedudukan PKT sejak tahun 1977 dalam berbagai karya seni.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengungkapkan sebagai sebuah industri, PKT melihat pentingnya memanusiakan industri karena pada dasarnya budaya itu melekat dan dibawa oleh setiap insan dimanapun mereka berada, termasuk di Kota Bontang. “Pada kesempatan ini, kami mengajak para seniman, sastrawan, serta budayawan Indonesia untuk mengamati setiap sudut Kota Bontang dan menghasilkan mahakarya yang mampu menggambarkan nilai – nilai budaya unik di kota industri ini,” ujarnya.

Para seniman, sastrawan, dan budayawan diajak untuk menjelajahi sekaligus mengenal lebih jauh berbagai tempat wisata dan bersejarah di Bontang. Dari kegiatan jelajah ini, para seniman, sastrawan, dan budayawan dapat menggali berbagai ide kreatif yang dapat menjadi potensi besar dalam melahirkan mahakaryanya.

Direktur Pemasaran Keuangan dan Umum PKT, Qomarruzaman menambahkan program kunjungan ke berbagai tempat wisata ini tidak hanya sekedar memberikan inspirasi kepada seniman, sastrawan, dan budayawan tetapi juga membantu pertumbuhan tingkat pariwisata di wilayah Bontang.

  • Bagikan