BPVP Kendari Raih Juara Tiga Dalam Kompetisi Barista dan Brewer V60 di Bekasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyabet juara tiga dalam ajang bergengsi, kompetisi Barista dan Brewer V60 yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bekasi (BBPVP), yang dilaksanakan sejak Rabu (8/6) hingga Jumat (10/6).

Instruktur Kejuruan Perhotelan perwakilan BPVP Kendari, Fajar Rahadian berhasil menyisihkan sembilan pesaingnya dari 12 peserta kompetisi yang berasal dari BBPVP Medan, BBPVP Makassar, BPVP Padang, BPVP Belitung, BPVP Bandung Barat, BPVP Lombok Timur, BPVP Ambon, dan BPVP Sorong.

Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu, Jumat (10/6) menyebutkan, meski BPVP Kendari harus kalah dari BBPVP Medan sebagai juara satu dan BBPVP Bekasi sebagai juara dua, namun apa yang telah diraih merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

“Alhamdulillah, meski banyak peserta yang menjadi saingan, kami bisa berusaha dan berjuang hingga pada juara tiga. Juara tiga ini juga adalah cambuk semangat bagi kami untuk kedepannya bisa semakin baik,” terangnya.

Ia menjelaskan, kompetisi yang diikuti pihaknya merupakan kompetisi antar instruktur perhotelan lingkup Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Ditjen Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) untuk memperebutkan piala Ditjen Binalavotas.

Atas capaian dari kompetisi itu, BPVP Kendari telah membuktikan kemampuannya di lingkup Ditjen Binalavotas dan sekaligus memberikan gambaran jika instruktur BPVP Kendari sangat luar biasa.

  • Bagikan