Presiden Jokowi Dukung Deklarasi Pariwisata Bangkit dan Beyond Wakatobi 7 Wonders Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAKATOBI – Presiden membaca langsung hasil Forum Group Discussion (FGD) dan Seminar Beyond Wakatobi 7 Wonders atau disebut 7 keajaiban kawasan pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) hasil usulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mendukung Kebangkitan Pariwisata Sultra pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Wah bagus nih,” kata Presiden Jokowi setelah membaca Deklarasi Pariwisata Bangkit dan Beyond Pariwisata pada Hilda Sabri, Ketua sie Pariwisata PWI Pusat yang menyerahkan 9 point deklarasi yang dihasilkan di HPN Kendari 9 Febuari 2022.

Penyerahan yang disaksikan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia. ( GIPI) Sultra, Ir Hugua yang juga mantan Bupati Wakatobi dua periode dan disaksikan pula oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Sultra Ali Mazi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Wakatobi Patuna Resort. 

Sehari sebelumnya, pada makan malam di Patuno Resort, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno telah membaca deklarasi Wakatobi Beyond 7 Wonders dan optimistis tahun depan 5 Destinasi Prioritas termasuk Wakatobi dengan 40 dive spot tingkat dunia akan mendapatkan perhatian pemerintah seperti lima destinasi prioritas sebelumnya.

Gubernur Ali Mazi telah membuat Surat Keputusan berkaitan dengan deklarasi Wakatobi Beyond 7 Wonders sehingga sudah sewajarnya pemerintah pusat merealisasikan rekomendasi PWI Pusat dari HPN Febuari lalu.

  • Bagikan