Presiden Jokowi Dukung Deklarasi Pariwisata Bangkit dan Beyond Wakatobi 7 Wonders Sultra

  • Bagikan

Hasil deklarasi yang direkomendasikan PWI pusat  awalnya akan diserahkan pada Presiden Jokowi pada Hari Pers Nasional lalu namun Presiden  berhalangan hadir. Oleh karena itu penyerahan usai pemberian anugerah Jokowi Dive Spot dan pelepasan Tukik di pantai Patuno Resort.

Masih ditempat yang sama, Presiden Jokowi juga menyapa atlit peraih medali emas Asean dan SEA Games asal Wakatobi dan berfoto bersama kedua atlit dan Ir Hugua. Dua orang atlit penyumbang medali emas asal Wakatobi lainnya berhalangan hadir karena sudah mengikuti pelatnas di Jakarta.  

Terkait Wakatobi Beyond melibatkan 7 wonders akan menjadi momentum kebangkitan kembali Wakatobi sebagai pusat Segitiga Karang Dunia maupun sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Tujuh keajaiban kawasan pariwisata di Sulawesi Tenggara tersebut adalah 1. Koridor wisata Teluk Kendari-Toronipa-Labengki di Daratan Sultra, 2.Benteng Keraton Wolio di Kota Bau-Bau, 3. Taman Nasional  Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) di Daratan Sultra, 4. Pulau Padamarang dan Sangia Ni Bandera Kolaka Raya, 5 Kawasan Liang Kabori (Karts Lohia) di Kabupaten Muna 6. Kawasan Karts Matarombeo – Air Panas Wowolesea di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan 7. Kawasan Mangrove Alam terbesar di Asia Tenggara di Kabupaten Buton Utara (Butur).(IMR/FNN)

  • Bagikan