Beredar Rumor Reshuffle Kabinet Hari Rabu Ini, Ada Nama Besar Bakal Dicopot Jokowi?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo menyebutkan belakangan muncul kabar di kalangan elite politik yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet pada Rabu (15/6/2022).

“Spekulasi sekarang ini, akan ada nama besar yang diberhentikan dari kabinet yang mungkin memicu efek domino politik nasional,” jelasnya dalam keterangan resminya dikutip Senin (13/6/2022).

Drajad juga menyebut kabar di lingkaran elite politik mengatakan PAN akan mendapat jatah satu menteri dan Wamen dari spekulasi reshuffle Rabu besok.

“Nama Ketum PAN Bang Zul (Zulkifli Hasan, red) juga sering disebut akan masuk kabinet kembali,” ujarnya.

Namun, alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) itu menyatakan, dirinya kerap mendapat kabar dari kolega di internal Jokowi apabila kepala negara mau menggelar aksi politik seperti reshuffle.

Dari spekulasi reshuffle Rabu besok, Drajad mengaku belum menerima kabar apa pun dari koleganya di lingkaran kepala negara.

“Per hari ini sahabat tersebut belum memberi informasi terkait reshuffle,” ungkap Drajad.

Hanya, dia sebagai unsur pimpinan PAN akan terus memerhatikan dengan saksama semua spekulasi atau rumor tentang reshuffle kabinet.

“Apakah spekulasi tadi hanya rumor atau sesuatu yang mendekati kebenaran, apalagi ada bumbu nama besar terguling tadi,” ungkap anggota DPR RI periode 2004-2009 itu.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan