Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Konawe Utara Berkunjung ke BPVP Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Dalam rangka pembangunan di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Kali ini H. Ruksamin berupaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di Kabupaten Konut

Kemarin (13/6), tepatnya tadi malam pukul 23.30 WITA, beliau menyambangi kediaman Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Prokdutivitas (BPVP) Kendari, La Ode Haji Polondu.

Bertolak meninggalkan kediamannya di Kabupaten Konut setelah sholat isya, H. Ruksamin langsung menemui Kepala BPVP di Kendari untuk membicarakan beberapa hal terkait dengan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi bagi Calon Tenaga Kerja (CTK) di Kabupaten Konut.

”Program pelatihan ini akan kami adakan di BLK Komunitas dan BLK UPTD yang ada di Kabupaten Konut, dimana bangunan Workshop dan fasilitas peralatan pelatihannya sudah kami sediakan, dan kendalanya hanya instrukturnya yang belum ada,”ungkap Bupati 2 Periode tersebut.

Terkait hal ini, H. Ruksamin selaku Bupati Kabupaten Konawe Utara datang menemui Kepala BPVP Kendari agar dapat memberikan dukungan dan menugaskan instruktur BPVP Kendari dalam pelaksanaan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Kabupaten Konut.

Program ini mendapat respon positif dari Kepala BPVP Kendari dan mendukung penuh Bupati Konut dalam meningkatkan kualitas SDM di Konut.

”Saya akan menugaskan instruktur BPVP Kendari untuk melatih para siswa peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan di BLK Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kabupaten Konut,”ungkap Kepala BPVP Kendari.

Selain itu, dalam pertemuan ini Bupati Konawe Utara dan Kepala BPVP Kendari juga membahas tentang upaya pemberdayaan alumni Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) BPVP Kendari untuk ditempatkan di industri-industri pertambangan yang ada di Kabupaten Konut, serta berupaya mencarikan solusi untuk modal usaha bagi alumni pelatihan yang ingin berwirausaha baik yang berasal dari Konut maupun dari Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

  • Bagikan