Beredar Kabar 5 Menteri yang Bakal Direshuffle, dari BUMN hingga Perdagangan, PSI Dapat Jatah Wamen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan reshuffle kabinet pada Rabu, 15 Juni 2022, besok.

Kabarnya ada 5 menteri yang bakal direshuffle oleh Jokowi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan 5 menteri tersebut berasal dari bidang ekonomi.

Yakni Menteri BUMN, Menteri ATR/BPN, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, dan Menteri Perhubungan.

Tak hanya itu. Mantan Menparekraf Wishnutama juga disebut-sebut bakal kembali menjadi menteri atau mengisi satu dari 10 kursi wamen yang masih kosong.

Isu perombakan kabinet atau reshuffle 15 Juni 2022 yang melibatkan 5 posisi menteri menguat setelah sejumlah tokoh masuk dan keluar Istana, salah satunya Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Senior PDI Perjuangan (PDIP) menguatkan informasi bakal ada lima menteri yang akan digeser pada reshuffle terdekat.

Terkait hal itu, politisi PDIP Hendrawan Supratikno mengaku sudah mendengar adanya kabar tersebut.

“Soal lima menteri yang direshuffle kami juga sudah dengar. Tapi nanti saja, tunggu info resmi dari istana. Jangan mendahului Presiden,” ujar Hendrawan di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Dia menyebut reshuffle kali ini akan menjadi yang terakhir sebelum Jokowi menyelesaikan masa jabatannya pada 2024 mendatang.

Sementara itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikabarkan akan mendapat satu jabatan di kabinet Indonesia Maju. Tepatnya posisi Wakil Menteri (Wamen)

Hal itu mencuat setelah Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

  • Bagikan