Lebih Dekat ke Petani, PKT Meriahkan Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali kenalkan beragam jenis dan keunggulan produk dalam ajang bertajuk Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022 di Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Keikutsertaan PKT pada kegiatan ini merupakan kesinambungan upaya mendekatkan diri kepada petani, melalui edukasi dan pengenalan produk dalam mendorong produktivitas pertanian nasional. Kegiatan yang diikuti 33 perusahaan ini berlangsung selama dua hari di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Papar Kediri, pada 8-9 Juni 2022.

VP Marketing Business Partner Korporasi PKT Jefri Limeisa Putra, mengungkapkan keikutsertaan PKT kali ini sebagai upaya meningkatkan nilai produk di masyarakat, sehingga dapat lebih dikenal para petani maupun pelaku usaha sektor pertanian. Terlebih, pada pre event kegiatan ini PKT turut menggelar Demonstration Plot (Demplot) komoditas padi dan jagung, bersama sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian seperti benih, pupuk hingga pestisida yang berlangsung tiga bulan sebelumnya.

“Hasil demplot membuktikan perlakuan produk unggulan PKT seperti BioLK, Ecofert, Biodex, Urea Granul Daun Buah dan NPK Pelangi, mendapat hasil optimal dibandingkan perlakuan petani. Hal ini terlihat dari batang tanaman yang lebih tinggi dengan warna daun yang lebih hijau,” terang Jefri.

Hal itu pun menjadi salah satu daya tarik para pengunjung akan produk PKT selama kegiatan, mengingat gelaran ini diikuti lebih dari 1.000 peserta dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Petugas Penyuluh Lapang (PPL) hingga petani se-Kabupaten Kediri. Tak ketinggalan, produk terbaru PKT seperti NPK Pelangi JOS yang merupakan paduan pupuk kimia dengan pupuk hayati turut dikenalkan dan mendapat antusiasme pengunjung, karena produk lebih efisien untuk pemupukan dan ramah lingkungan sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan.

  • Bagikan