Nasdem Sultra Ajukan Nama-nama Calon Wapres, Ali Mazi: Kader Kita Itu Penting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengajukan Rachmat Gobel sebagai calon presiden dari Partai Nasdem. “Kader kita itu penting,” katanya, Kamis, 16 Juni 2022.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pemandangan umum dalam Rapat Pleno I pada Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem. Willy Aditya, ketua sidang, langsung menimpali, “Cahaya dari Timur”, yang merupakan julukan untuk Rachmat Gobel.

Selain itu, kata Ali Mazi, Sultra juga mengajukan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prananda Surya Paloh, dan Syahrul Yasin Limpo.

Pendapat senada juga dikemukakan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan, Herman Deru.

“Yang kami inginkan adalah figur yang tak terkontaminasi partai lain. Jangan pilih yang sudah menjadi milik partai lain. Harus darah biru,” katanya.

Biru adalah warna Partai Nasdem. “Jadi kami juga mengusulkan Bapak Rachmat Gobel, yang kader dari pusat,” katanya.

Selain itu, Sumsel juga mengajukan nama Anies Baswedan. “Dia ikut saat ormas Nasdem,” katanya. Nama lain yang diusulkan Sumsel adalah Erick Thohir, Herman Deru, dan Ganjar Pranowo.

Saat membuka Rakernas, pada Rabu malam, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, Rakernas akan memutuskan tiga nama untuk diajukan ke dirinya.

Selanjutnya ia akan memutuskan siapa yang ajukan dengan pertimbangan objektivitas dan rasionalitas.

Karena itu ia memberikan kebebasan seluas-seluasnya kepada tiap DPW untuk mengajukan usulan untuk diputuskan oleh Rakernas.(*)

  • Bagikan