Kode Dukung Anies, Hadiri Rakernas Nasdem JK Sebut Ada Figur di Luar Partai Tapi Punya Elektabilitas yang Baik

  • Bagikan
JK saat menghadiri rakernas partai Nasdem

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rakernas Partai Nasdem tahun 2022 memunculkan sejumlah figur Capres maupun Cawapres tahun 2024 mendatang.

Dalam kegiatan yang dihadiri para petinggi partai tersebut, sebanyak 34 DPW Partai NasDem telah menyerahkan sejumlah nama bakal calon presiden (capres) 2024.

Terdapat lima nama yang menjadi rising star, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Jenderal Andika Perkasa, dan Rachmat Gobel.

Suara tertinggi diduduki oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebanyak 31 suara menyusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 28 suara.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam unggahannya terkait kegiatan tersebut di akun instagramnya mengatakan, tahun 2022 akan menjadi tahun romantisme politik.

“Tahun ini adalah tahun romantisme politik. Partai-partai akan saling melakukan pendekatan untuk menemukan pasangan Capres-Cawapres,” katanya, Jumat, (17/6/2022).

Hal ini kata dia berdasarkan survei politik, dimana adanya parpol yang tidak memiliki kader yang kuat untuk diusung. Di sisi lain ada figur di luar orbit partai tapi memiliki elektabilitas yang baik.

“Ini terkait dengan hasil survey politik, dimana terlihat adanya parpol yg tidak memiliki kader yg kuat untuk diusung. Di sisi lain ada figur di luar orbit partai tapi memiliki elektabilitas yg baik. Karena itulah partai-partai akan saling melakukan pendekatan agar dapat saling mengisi,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan