Kontraknya Tidak Diperpanjang, Paul Pogba Bakal Buktikan Ini ke MU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Paul Pogba tampaknya sakit hati tak mendapat perpanjangan kontrak di Manchester United. Ia bahkan secara terbuka menegaskan ingin menunjukkan kepada MU bahwa mereka melakukan kesalahan.

Gelandang berusia 29 tahun itu harus meninggalkan United dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya pada 30 Juni mendatang. Itu setelah MU tidak menawarinya kontrak baru.

MU sebelumnya mengontrak Pogba dari Juventus dengan biaya sebesar £89 juta pada Agustus 2016, empat tahun setelah dia meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer. Sayangnya, selama enam tahun di MU, Pogba tidak mampu menunjukkan performa terbaik.

Selama enam tahun di Old Trafford, ia hanya meraih dua gelar, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Kedua trofi itu ia raih pada musim 2016/2017 ketika MU masih diasuh Jose Mourinho.

Dengan Juventus diklaim sebagai tujuan favoritnya musim panas ini, pemain internasional Prancis itu berharap untuk menunjukkan nilai dirinya yang sesungguhnya.

“Proses pemikiran saya adalah untuk menunjukkan kepada Manchester (United) bahwa mereka membuat kesalahan dalam menunggu untuk memberi saya kontrak. Dan untuk menunjukkan kepada klub lain bahwa Manchester telah melakukan kesalahan dengan tidak menawarkan saya kontrak,” kata Pogba dalam film dokumenter Amazon Prime barunya berjudul The Pogmentary.

Setan Merah mengajukan dua tawaran bernilai lebih dari £ 290.000 per minggu yang membuat Pogba menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier. Namun, Pogba membantah adanya tawaran Juli lalu.

  • Bagikan