Nasdem Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024, Mileanies Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Relawan pendukung Anies Baswedan, Jarnas Mileanies memberikan apresiasi atas keputusan Partai Nasdem menjadikan Anies Baswedan sebagai salah satu usungan calon presiden (Capres) 2024.

Ketua Umum Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim mengatakan langkah Nasdem yang melakukan penjaringan terbuka calon presiden 2024 patut diapresiasi.

Pihaknya berharap hal serupa bisa dilakukan oleh partai lain.

“Apa yang dilakukan Nasdem yang mau mendengarkan suara akar rumput meskipun disuarakan oleh pimpinan wilayah adalah langkah yang sangat demokratis dan patut menjadi contoh parpol lain,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu (18/6/2022).

Diketahui dari 34 DPW Nasdem, Anies Baswedan diusulkan oleh 32 DPW. Ini membuat Gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres dengan dukungan terbanyak.

“Alhamdulillah, hasilnya menunjukkan bahwa Mayoritas warga Nasdem yang diwakili para pimpinan DPW menginginkan Anies Rasyid Baswedan menjadi capres Partai Nasdem,” ungkapnya.

“Sebanyak 32 dari 34 DPW menyebutkan nama Anies, hanya Papua Barat yang tidak menyebutkan nama Anies Baswedan lalu ada Kaltim yang hanya merekomendasikan kader Internal, bahkan gemuruh tepuk tangan senantiasa terjadi ketika pimpinan DPW menyebutkan nama Anies Baswedan sebagai usulan capres 2024,” sambungnya.

Hasil rakornas Nasdem sendiri telah memutuskan adapun tiga nama yang direkomendasikan DPP Partai NasDem kepada Surya Paloh adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

  • Bagikan