Pj Sekda, Kepala BPKAD Sultra Lakukan Visitasi Program Summer di Universitas Arizona, Amerika Serikat dan Teken MoU Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, AMERIKA SERIKAT – Dalam rangka menyamakan persepsi dan pengertian akan kerjasama di bidang peningkatan kualitas pendidikan siswa yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), maka ketiga belah pihak yakni Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sampoerna University, dan The University of Arizona Global sepakat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D mengatakan, yang menjadi obyek kesepakatan dalam kerjasama ini adalah, terkait penyelenggaraan maupun pelaksanaan Program Pengiriman siswa Universitas Sampoerna, yang berasal dari Provinsi Sultra untuk Program Summer 2022.

“Aktivitas utama para mahasiswa ini nantinya yakni mengikuti perkuliahan selama 10 minggu di University of Arizona, serta aktivitas lainnya dalam rangka mengenal budaya maupun alam di Arizona. Program ini diyakini mampu memperkaya life skill atau keterampilan hidup maupun pengalaman belajar mahasiswa di negara asing. Mahasiswa kita juga bisa mengasah secara langsung keterampilan dasar ini, yang kelak mendampingi ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di Universitas, sehingga diharapkan meraih kesuksesan di masa mendatang,”

“Adapun jumlah siswanya yakni sebanyak delapan mahasiswa terbaik asal Provinsi Sultra yang berhasil lolos mengikuti program beasiswa Sampoerna pada tahun 2019 dan 2020, dan kini dinyatakan layak mengikuti program summer semester di The University of Arizona, Amerika Serikat,” tutur Akademisi asal Moronene, Bombana ini dalam siaran persnya kepada fajar.co.id, Minggu (19/6).

  • Bagikan