Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Konawe Utara Resmikan Puskesmas di Tapunggaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut, pada Senin (20/6).

Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan (Faskes) di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan peresmian Puskesmas Tapunggaya juga dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut H. M. Kasim Pagala, jajaran Forkompimda Konut, serta para Kepala OPD lingkup Pemda Konut.

“Puskesmas ini progres pembangunannya dimulai dari tahun 2021 diharapkan dapat menekan angka stunting, angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan serta lainnya,”ungkap Bupati Konut H. Ruksamin kepada fajar.co.id, Selasa (21/6).

Sambungnya, tidak hanya membangun fisik Puskesmasnya, Pemda Konut juga menyiapkan fasilitas kesehatan yang diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini Pemda Konawe Utara menyediakan mobil ambulance serta kelengkapan fasilitas kesehatan lainnya.

“Puskesmas Tapunggaya ini juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui Program Nusantara Sehat (PNS) yang menyediakan tenaga kesehatan di wilayah yang membutuhkan,”

“Tenaga Nusantara Sehat (TNS) yang didatangkan dalam bentuk kelompok, yang terdiri dari dokter, apoteker, kesehatan lingkungan, bidan, perawat dan lainnya, yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Desa Tapunggaya,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan