Gubernur Ali Mazi Resmi Tutup Proyek Kerjasama Indonesia-Kanada, Ini Proyeknya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menutup secara resmi Project National Support for Local Investment Climates (NSLIC)/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED).

Proyek kerjasama Indonesia-Kanada ini dianggap telah selesai sejak dijalankan pada tahun 2017 silam.

Penutupan proyek ini dikemas dalam bentuk pertemuan koordinasi dan ekspose produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertempat di Hotel Claro Kendari, Rabu (22 Juni 2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kanada Melisa Go, Direktur Project NSLIC/NSELRED Peter F. Walton, dan Wakil Direktur Project NSLIC/NSELRED Ferru Yuniver bersama tim Project NSLIC/NSELRED di Sultra.

Dari pemerintah Indonesia diwakili oleh Direktur Regional II Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Mohammad Roudo, yang hadir secara virtual. Dari Sultra hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Sultra J. Robert Maturbongs, Bupati Konawe Selatan, Bupati Bombana, Wali Kota Baubau dan Bupati Wakatobi.

Proyek NSLIC/NSELRED merupakan program kerja sama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

Proyek ini diorientasikan untuk mengembangkan kapasitas para pihak untuk meningkatkan iklim investasi lokal serta mengembangkan ekonomi lokal dan daerah di beberapa kabupaten/kota terpilih di Provinsi Sultra dan Provinsi Gorontalo.

  • Bagikan