Dua Tahun Absen Akibat Pandemi Covid-19, Pemkab Konawe Lepas 72 Jemaah Calon Haji

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Untuk pertama kali Kabupaten Konawe memberangkatkan Jamaah haji setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Konawe bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe melepas 72 jamaah calon haji asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (22/6).

Acara pelepasan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konawe.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, Kepala Kantor Kementrian Agama Konawe KH. Ahmad Lita dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe, Muhammad Akbar Latiwai serta rombongan calon haji.

Ferdinand Sapan mengatakan, agar para jamaah selalu dalam lindungan Allah, diberi kesehatan serta kekuatan agar mampu melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

“Semoga jamaah sekalian, pergi dan pulang dengan sehat dan selamat, dan saya berharap para jamaah bisa menjadi teladan untuk keluarga, tetangga dan masyarakat Konawe secara umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah kuota jamaah calon haji dari Konawe tahun 2022 sebanyak 72 orang.(CR1/FNN)

  • Bagikan