Mengenal Absensi Mobile untuk Kelola Kehadiran Lebih Mudah dan Praktis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Absensi mobile kini mulai merambah hampir di seluruh perusahaan sebab kemudahan dan kepraktisannya. Absensi dengan sistem mobile ini merupakan inovasi teknologi yang diciptakan untuk membantu karyawan mencatatkan kehadiran dengan bantuan smartphone dan jaringan internet saja.

Penggunaan absensi mobile dinilai lebih mudah dan lebih praktis dibandingkan dengan sistem manual. Bayangkan saja, jika sebuah perusahaan dengan jumlah karyawan yang cukup besar harus mengantri di mesin fingerprint, tentu akan menyebabkan antrian yang cukup panjang. Apalagi jika masih menggunakan metode konvensional dengan kertas dan tanda tangan.

Nah, apa sih absensi mobile itu? Sebaik apakah absensi ini menggantikan posisi absensi manual? Simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Apa itu Absensi Mobile?

Absensi mobile merupakan perekaman kehadiran yang dilakukan secara online menggunakan ponsel pintar. Sistem ini cukup mudah diterapkan karena pengguna bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun.

Meskipun dilakukan secara online, Anda tidak perlu khawatir data yang terdapat pada sistem absensi ini tidak akan bocor, ataupun tertukar. Sebab, setiap pengguna memiliki data diri berbeda dan untuk mengaksesnya memerlukan username dan password pribadi.

Kemudahan ini membuat perusahaan beralih dari sistem absensi manual ke sistem absensi mobile. Tak hanya lebih mudah dan lebih praktis digunakan, proses rekapitulasi data juga lebih terjamin tingkat keakuratan dan validitasnya.

  • Bagikan