Atasi Banjir di Kota Kendari, Dewan Usul Pembangunan Kolam Retensi Skala Kecil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Atasi banjir di Kota Kendari, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengatakan DPRD Kota Kendari mengusulkan agar dibangun Kolam-Kolam Retensi Skala Kecil di Daerah-daerah yang rendah di 11 Kecamatan dan 65 Kelurahan di Kota Kendari.

“Kan kita juga ini, bagaimana kondisi Kota ini pada saat curah hujan tinggi dan air pasang itu, karena ada daerah-daerah rendah di 11 Kecamatan dan 65 Kelurahan ini ada dibangun kolam retensi dalam skala kecil disitu,”ungkapnya.

Lanjutnya lagi, sehingga disetiap kesempatan, maupun di pandangan-pandangan fraksi teman-teman di DPRD selalu menyampaikan bahwa perlunya ada pembangunan kolam-kolam retensi disetiap Kecamatan maupun di Kelurahan yang memang berada di posisi kerendahan.

“Agar pada saat curah hujan dan bertepatan naiknya air pasang tidak terjadi luapan kali tapi teralihkan di kolam retensi tersebut, dan pada saat hujan selesai, air bisa dikeluarkan, sehingga kondisi banjir yang ada ini bisa tertampung,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan