Ketua DPRD Kota Kendari: Jangan Buang Sampah di Kali Kadia dan Jaga Lingkungan Kita

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk membuang sampah ditempat, bukan membuang sampah di Kali atau Sungai, karena itu dapat menyumbat atau menghambat aliran Kali, apalagi saat ini sedang di Musim Penghujan.

“Jadi saya harap dukungan masyarakat, karena dukungan masyarakat adalah modal kekuatan kita untuk berbuat, sehingga kondisi-kondisi yang terjadi ini seperti sampah, bekas tebangan pohon, kalau bisa jangan dibuang di Kali, karena kalau aliran kali sudah tersumbat dan terhambat, terkadang akan menimbulkan banjir atau meluapnya air kali,”ungkapnya saat diwawancara oleh Fajar.co.id disela-sela kegiatan peninjauan Kali Kadia, Senin (27/6).

Lanjut Anggota DPRD Dapil Kadia Wua-wua ini, jadi sekali lagi, ia berharap dan selalu kita sampaikan disetiap kesempatan pada saat kita turun ke masyarakat, kita reses apa semua, kita terus edukasi kepada masyarakat, bagaimana kita membuang sampah pada tempatnya, termasuk bagaimana menjaga saluran Kali kita, drainase kita ini, agar pada saat hujan, itu jangan juga digunakan kesempatan untuk membuang sampah di Kali.

“Jadi sekali lagi, saya mohon dukungan agar membuang sampah pada tempatnya, sembari kita menjaga lingkungan kita, agar apa yang menjadi harapan kita bebas dari banjir dapat kita lakukan,”tandasnya.

Sementara itu, Dote selaku Ketua RT 04, RW 04, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia juga menghimbau hal sama agar jangan membuang sampah di Kali Kadia.

“Jadi saat luapan Kali Kadia kemarin, itu sampah tidak ada habisnya,”ungkapnya.

  • Bagikan